Minggu, 06 Mei 2012

Teori Darwin / Adam / Mamacake?

Hai !
Diusia gue yang ke 14 tahun ini , dan dalam hitungan beberapa bulan lagi akan duduk dibangku SMA ( amin ! ) gue masih aja bingung dengan beberapa perbedaan diantara Buku keagamaan dan Buku IPA  , salah satunya adalah :


Menurut teori yang ditemukan oleh Charles Robert Darwin manusia itu berevolusi dari Kera , sedangkan menurut alkitab dan kitab-kitab agama yang lain , manusia pertama adalah Adam dan Hawa yang tercipta dengan bentuk tubuh yang utuh seperti manusia sekarang , bukan seperti teori yang ditemukan oleh Darwin . So , lo lebih percaya sama yang mana ? 



Saat pelajaran IPA dan diterangi tentang teori darwin , gue sih " iya - iya " aja , nah pas pelajaran agama terus dijelaskan tentang terciptanya manusia pertama gue pun tetep " iya -iya " aja , ( hadoh , labil amat dah ) . Kedua pernyaataan inilah yang terus membuat gue dan  orang - orang lainnya bingung . Tapi sebagai manusia yang memeluk agama , gue lebih meyakinkan diri gue dengan ajaran-ajaran keagaaman yang menyatakan bahwa Adamlah manusia pertama , dan gue semakin yakin dengan adanya beberapa penelitian yang menyatakan bahwa teori darwin itu salah . Seperti adanya video di youtube yang berjudul If Man Came From Monkeys, Why Are Monkeys Still There? Oops! " ( Jika manusia berasal dari kera , mengapa kera masih ada? )  , jujur aja gue belum pernah nonton video ini , tapi dari judulnya aja membuat pemikiran gue mulai terbuka , ditambah lagi dengan berita ditemukannya kerangka manusia tertua pada bulan mei tahun 2011 , dalam kejadian ini ilmuwan menemukan kerangka ardipithecus ramidus  ( spesies primata yang diperkirakan hidup 4,4 juta atahun yang lalu disebuah wilayah bernama Arimis di Ethiopia ).
ardipithecus ramidus memiliki ukuran otak yang hampir sama dengan simpanse , namun spesies ini lebih banyak kemiripan dengan manusia , seperti kemampuan berdiri tegak dengan  dua kaki. 


Dari pada bingung sama dua teori yang berbeda , Gue sih menyarankan kalian semua untuk bareng-bareng ( ajak mama-papa-om-tante-kakak-adek-temen-sahabat , pokoknya siapa aja dah ) untuk membuktikan  teori yang ini -- > film " Mamacake " akan sukses dan laku berat di pasaran  .







Gue udah nonton trailer nya ampe berkali-kali , lucu banget loh ! . Sebetulnya gue udah tau tentang film ini dari tahun lalu , karena idola gue  VJ Boy William ,  ikut berperan dalam film produksi falcon pictures ini  .  Film yang bergenre komedi yang menceritakan tentang perjalan 3 sahabat yang berbeda karakter yaitu Raka ( diperankan oleh Ananda Omesh )  , Willy ( diperankan oleh Boy William ) , dan Rio ( diperankan Ari Dagink ) menuju kota Bandung untuk membeli Brownies Mamacake yang masih fresh langsung dari Bandung . Brownies tersebut adalah permintaan terakhir neneknya Raka ( diperankan Hj. Nani wijaya)  . Mereka ber-3 berangkat dengan keadaan kurang tidur sehabis merayakan ulangtahun pacarnya willy , nah film karya Anggi Umbara inilah yang menceritakan tentang konflik dan berbagai macam kejadian yang mereka alami selama perjalanan dari Jakarta menuju Bandung .  










Film ini layak banget untuk ditonton karena menurut gue inilah film asli buatan bangsa Indonesia  yang unik dan lucu ditambah beberapa animasi yang membuat film ini tambah keren . Penasaran gimana filmnya ? karena akan baru rilis pertengahan tahun , jadi sekarang kalian liat dulu trailernya : ( trailernya aja udah keren banget , gimana filmnya coba ? Hehe  ) 




Oia , mbak-mas-om-tante pokoknya semuanya ! tolong like tulisan saya ini ya 
disini , tolong dilike yang atas nama " Brogita rosari octaviana " makasih ya !! 



" Postingan ini untuk mengkuti Kompetisi Blog MAMACAKE

sumber : http://indocropcircles.wordpress.com/2011/11/24/kerangka-manusia-purba-tertua-patahkan-teori-darwin/
http://goiq.blogspot.com/2012/04/review-film-mama-cake.html

3 komentar:

  1. Bro hanya mo share info nih..carmall lg ngadain kontes dengan total hadiah
    12 juta, syarat gampang. Ikutan ya bro di
    http://id.carmall.com/id/main/contest

    O iya bro..tulung bantu share ya di akun ente, sapa tau temen ente ada
    yang minat ikutan.

    Thanks and respect

    BalasHapus

  2. Salam Blogger Indonesia, jika anda gemar menulis di blog serta memiliki waktu luang, ikutilah Blog Review Competition 2012 By Laku.com dengan Hadiah Total 16 juta Rupiah untuk 20 pemenang. Jadi kesempatan menangnya sangat besar lho.

    Rincian Pemenang:
    Pemenang I: Uang tunai Rp. 5.000.000
    Pemenang II: Uang tunai Rp. 3.000.000
    Pemenang III: Uang tunai Rp. 1.500.000
    Pemenang 4-10: Uang tunai Rp. 500.000
    Pemenang 11-20: Uang tunai Rp. 300.000

    Silahkan daftarkan artikel blog anda tentang Laku.com di Blog Review Competition 2012 By Laku.com

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjunganya :)
untuk pengembangan tulisan saya selanjutnya , saya mohon komentar dari kalian semua :) Gomawo :D